twitter




Kalo orang Palembang pasti pada tau sama cong kediro karena nggak semua orang di Indonesia yang tau sama cong kediro, ya cong kediro enak sekali di bikin sambal dan campuran bumbu masak yang lain seperti pindang ,tumisan dll.
Bentuknya kecil seperti kelereng berwarna merah ketika masak dan hijau ketika belum masak dan rasanya sedikit kecut ,sebagian orang bilang cong kediro adalah tomat cerry tapi kalo menurut saya beda hampir mirip sih tapi kayaknya nggak sama.

Di palembang sendiri banyak sekali kita temui di pasar orang yang menjual cong kediro , ya kalo ditempat lain mungkin nggak ada,karena saya sendiri yang tinggal di Batam bertahun2 nggak pernah jumpai yang namanya cong kediro ini dan akhirnya pada suatu hari saya menemukannya di pasar pagi jodoh disamping bekas Mall Ramayana Jodoh. Surprise banget sih memang yang dijualnya nggak banyak mungkin nggak sampai 1 kg dan yang jualpun kayaknya ibu itu sendiri dan akhirnya saya beli sekitar 2 ons harganya 2 ribu dan akhirnya saya upload aja foto cong kediro yang langka yang saya beli dipasar pagi jodoh kemarin.

1 komentar:

  1. Cong Kediro, mulut moncong pecak kero...

Posting Komentar