twitter



INDAHNYA MENUTUP AURAT


Surat An-Nur:31
Katakanlah (olehmu Muhammad), kepada wanita-wanita mukminat, hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya, dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suaminya, bapaknya, bapak dari suaminya, puteranya, putera dari suaminya, saudaranya, putera dari saudara laki-lakinya, putera dari sadara perempuannya, perempuan muslim (lainnya), hamba sahaya yang mereka miliki, pelayanan yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan, dan janganlah mereka memukulkan kakinya (ke bumi) agar diketahui perhiasan yang tersembunyi (pada kakinya itu), bertaubatlah kalian semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman agar mendapat keberuntungan.

Sebagian wanita muslim banyak yang takut ataupun ragu menggunakan jilbab. Padahal kadang mereka tau bahwa menggunakan jilbab adalah suatu kewajiban,takut memulainya itu alasan dari sebagian wanita ,kan belum nikah atau nanti susah dapat kerja atau belum siap itu jawabannya.

Kalo menunggu siap kapan siapnya itu menurut pandangan saya. Tapi kita juga nggak bisa memaksakan mereka untuk menutup aurat. Padahal menutup aurat sama wajibnya sebagaimana wajibnya kita melaksanakan sholat 5 waktu .

Menutup auratpun ada tuntunannya sendiri nggak sekedar memakai jibab karena jibab yang dibenarkan pun harus menutup dada bukan seperti jibab yang hanya mentupi kepala saja yang sering beredar sekarang ini, baju yang digunakan juga tidak boleh ketat atau yang bisa menampakkan lekukan tubuh dan juga tidak boleh transparan.

saya punya pengalaman yang unik bahkan menjadi seperti menambah keyakinan saya waktu itu menutup aurat itu sangat banyak manfaatnya. Ketika dulu sebelum menikah saya tinggal di mess dan ada tetangga saya yang suka berpakaian seksi dan dengan pedenya duduk diluar rumah, ternyata nggak beberapa lama ada 2 orang laki-laki lewat dan melakukan pelecehan kepada tetangga saya tsb,saya pun banyak mengambil hikmah dengan kejadian tsb. Coba seandainya tetangga saya itu menutup aurat tentu hal itu tidak akan terjadi. seandainya ada laki-laki yang mengoda wanita muslim itupun kebanyakan mendoakan kebaikan, mereka tidak berani berbuat macam-macam,mereka hanya mengucapkan assallamualikum ya sebaiknya kita jawab waalaikum salam dan ucapan salam yang ke2 atau ke3 udah bukan kewajiban lagi bagi kita untuk menjawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar